Benarkah Indonesia Membutuhkan Manager, bukan Leader…

Benarkah Indonesia Membutuhkan Manager, bukan Leader. Kita telah banyak memiliki pemimpin bangsa. Dari zaman penjajahan, kemerdekaan, orde baru, reformasi hingga pasca reformasi. Sebut saja Presiden Soekarno, siapa yang meragukan kepemimpinannya? Presiden Soeharto, meski dikenal sebagai bapak pembangunan, tetapi nasib tragis yang dialaminya telah menenggelamkannya sehingga untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional saja susah. 

SBY, pemimpin yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang saat ini masih berkuasa, sepertinya juga akan meninggalkan banyak urusan yang tidak terselesaikan begitu masa kepemimpinannya habis. Kemiskinan dan korupsi adalah salah satu masalah yang tidak akan teratasi. Karena keduanya bukan merupakan hasil dari ketidakmampuan pemimpin dalam memimpin negaranya, tetapi karena kesalahan manajemen dan sistem yang ada di republik tercinta ini.

Bangsa Indonesia memiliki potensi sebagai pemimpin. Setiap orang merasa mampu menjadi pemimpin. Itu sebabnya setiap kali ada pemilihan pemimpin, akan ada banyak orang yang mencalonkan diri, sehingga kita ‘kesusahan’ menentukan mau memilih pemimpin yang mana karena masing-masing memiliki agenda yang menawarkan penyelesaian masalah bangsa. Meski 90% penyelesaian masalah yang di tawarkan terbukti tidak mengatasi masalah tetapi menanbah masalah. Seorang pemimpin bisa menjadi pemimpin yang baik... tapi apakah mereka bisa memperbaiki sistem? Belum tentu, krn khusus yg satu ini di butuhkan pengetahuan dan niat yang lebih.

Indonesia membutuhkan seseorang yang bisa memimpin, mengatur dan memotivasi. Mungkin tiga sifat yang ada pada satu orang. Sifat yang di miliki SBY, Jokowi dan Mario teguh...

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
Loading...
© Copyright 2017 Indonesia Dalam Mimpi - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger